Skip to main content

PASTRO

illustrated by ssenandung, I used Alice by alchemaniac on deviantart.as my reference.

Selamat siang, ssenandung di sini. Saya rasa waktu berjalan dengan cepat dan seiring berjalannya waktu, makin banyak hal yang harus saya hadapi sehingga saya tidak lagi memedulikan blog ini. Hari ini saya kembali lantaran tugas sekolah.  Saya harus memperkenalkan produk yang telah kami buat, PASTRO.

PASTRO?
Apa itu Pastro?

Pastro merupakan singkatan dari Pasta Gigi Stroberi. Sudah tergambar jelas bukan hal-hal seputar produk yang akan saya suguhkan ini? Saya juga akan membagi step by step untuk membuat pasta yang mampu membuat gigi Anda kembali bersinar!


illustrated by ssenandung
are?
 siapa itu? 
perkenalkan, dia Paa, maskot produk kami!

BUAH STROBERI
Stroberi, buah mungil bewarna merah yang termasuk dalam keluarga mawar-mawaran ini selain memiliki tampilan yang menarik dan menawan, juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan peremajaan fungsi tubuh. Kandungan berbagai zat penting yang ada di dalamnya, membuat stroberi patut menjadi buah wajib pengisi meja makan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin C yang bertanggung jawab terhadap fungsi dan imunitas tubuh. Kandungan gulanya yang rendah, cocok bagi Anda yang sedang diet dan mampu mengurangi resiko diabetes. Dengan mengonsumsi 8 buah stroberi, kebutuhan vitamin C sekaligus serat harian Anda dapat tercukupi. 

1001 MANFAAT STROBERI
Stroberi memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, mulai kesuburan rambut hingga kesehatan kulit dapat dijaga dengan konsumsi stroberi yang cukup. 


1. DETROKS
Stroberi dapat berperan sebagai detroks. Perannya adalah mengeluarkan racun, virus jahat, dan radikal bebas dalam tubuh.
Stroberi mengandung senyawa kimia yang dikenal dengan fenol. Sebuah fenol tertentu yang ditemukan ditemukan dalam stroberi adalah antosianin. Antosianin merupakan antioksidan yang melawan racun dan radikal bebas.

2. PEMUTIH GIGI
Dengan memanfaatkan stroberi, kita dapat mendapatkan gigi putih secara alami. Stroberi mengandung vitamin C dan asam malat yang juga mampu menghilangkan plak, memperkuat gigi, dan mencegah penyakit pada gusi. 

3. CAMILAN SEHAT
Bagi Anda yang sedang mencari camilan sehat, buah stroberi merupakan pilihan tepat!  
Kandungan lemak dalam buah stroberi sangat rendah. Satu cangkir stroberi mengandung 0,6 gram lemak. Buah stroberi juga meningktakan metabolisme dan mensuplai energi.


4. PENGEMBALI KILAP RAMBUT
Stroberi juga bisa digunakan untuk menjadikan rambut lebih indah, lembut, dan mengkilap.
Caranya cukup sederhana: tumbuk stroberi dengan mayones hingga membentuk pasta, aplikasikan pada rambut secara merata, kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas


5. PENCEGAH KANKER & PENYAKIT JANTUNG
Buah stroberi mengandung banyak vitamin C yang merupakan antioksidan paling efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal penyakit. Selain vitamin C, buah stroberi juga mengandung asam lemak omega esensial dan serat. Nutrisi tersebut membantu melawan beberapa jenis kanker dan kolestrol jahat.

6. PEMERKUAT TULANG
Stroberi mengandung 21% mangan yang merupakan nutrisi penting sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Magnesium, kalium, dan vitamin K juga terdapat pada buah stroberi. Semua nutrisi tersebut baik untuk tulang.

7. PENCEGAH STROKE
Kalium dalam stroberi juga membantu mengatur elektroit dalam tubuh untuk menekan bahaya serangan jantung dan stroke.

8. SUMBER ENERGI
Buah stroberi yang dimakan dalam keadaan segar atau dijadikan sebagai menu sarapan sehat adalah hal yang tepat. Asupan stroberi akan menyediakan energi yang cukup untuk Anda.

9. PENJAGA KESEHATAN MATA
Alasan utama terhadap hampir semua permasalahan mata adalah radikal bebas dan kurangnya nutrisi tertentu. Beberapa antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid yang hadir dalam stroberi dapat menangkal penyakit mata yang terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula.

10. PENJAGA DAYA TAHAN TUBUH
Secangkir stroberi mengandung sekitar 136% vitamin C yang efektif membantu menjaga tekanan darah dan sistem kekebalan tubuh.

11. ANTIINFLAMASI
Stroberi mengandung senyawa fenol dan mangan  yang bermanfaat dalam melawan gangguan inflamasi seperti osteoarthritis, asma, dan ateroskelerosis dengan cara menghambat enzim Cyclooxygenase (COX). Cara yang sama seperti pada aspirin dan ibuprofen. Nilai lebihnya, stroberi tidak memberikan efek samping seperti pendarahan usus dan perut.

12. PENJAGA FUNGSI OTAK
Bertambahnya umur berimbas pada melemahnya jaringan otak dan syaraf yang mengakibatkan terganggunya fungsi otak. Antioksidan yang terkandung dalam stroberi seperti vitamin C dan fitokimia dinilai mampu menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Selain itu, stroberi juga kaya akan yodium yang ikut menjaga fungsi otak dan sistem saraf.

STROBERI SEBAGAI PEMUTIH GIGI
Banyak orang mencoba memutihkan gigi dengan cara bleaching atau menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Tetapi, tidak semua orang hendak menempuh cara-cara tersebut. Beberapa di antaranya lebih memilih cara alami yang lebih minim resiko, aman, ampuh, dan murah. Salah satunya dengan menggunakan buah stroberi.
Buah stroberi dengan kandungan asam buah, vitamin C, dan serat dapat digunakan sebagai pemutih gigi yang ampuh. Kandungan asam malatnya bertindak sebagai zat yang dapat mengikis dan menghilangkan noda pada permukaan gigi.
Kandungan vitamin C dan sertanya yang tinggi juga terbukti mampu menghambat pertumbuhan bakteri streptococcus mutans di area mulut. Bakteri ini dapat memicu timbulnya plak  dan terbentuknya karises  atau lubang pada gigi.

SODA KUE SEBAGAI PEMUTIH GIGI
Selain stroberi, soda kue juga bisa ditambahkan untuk hasil yang lebih maksimal. Bahan tambahan pangan ini telah lama digunakan sebagai pengganti pasta gigi untuk membersihkan gigi. Selain itu, soda kue juga dapat dimanfaatkan sebagai pemutih gigi. Senyawa kimia dalam soda kue bersifat abrasif ringan sehingga dapat menghilangkan permukaan tipis pada gigi. Karenanya, soda kue digunakan hanya sekali atau dua kali dalam sebulan.

STEP BY STEP: PASTA STROBERI
Alat dan Bahan:
1. 1 butir stroberi
2. setengah sendok teh baking soda
3. Mangkok
4. Sendok

CARA PENGOLAHAN
STEP 1
Siapkan satu butir stroberi segar yang telah dicuci bersih.
STEP 2
Lumatkan menggunakan sendok hingga halus.
STEP 3
Masukkan ½ sendok teh baking soda, aduk hingga rata.
STEP 4
Oleskan pada gigi secara merata, diamkan selama 5-10 menit.
STEP 5
Gosoklah gigi dengan pasta gigi biasa untuk menghilangkan sisa stroberi yang menyangkut di gigi.

TA-DA!!

Nah, bagaimana? Caranya pembuatan produk ini mudah bukan? Murah, pula!
Bila Anda menambahkan baking soda, cukup gunakan 2 minggu sekali. Baking soda bersifat abrasif ringan dan dapat merusak gigi apabila digunakan secara berlebihan.

Yep, selamat menikmati produk kami. Walau produk ini tidak sepenuhnya baru, kami harap dapat bermanfaat dan menjawab persoalan Anda terkait masalah gigi.
Karena ini adalah tugas kelompok, mungkin Anda akan menemukan -setidaknya tiga- artikel dengan topik dan isi yang 99.99% sama.

Selamat siang dan sampai jumpa.


ssenandung

Comments

Popular posts from this blog

Mentransfer Data antara 2 Komputer dengan Menggunakan Kabel LAN

Ada beberapa cara untuk mentransfer data dari komputer satu ke komputer yang lain. Hal yang paling sering kita lakukan adalah mentransfernya menggunakan usb flash drive. Solusi murah yang praktis. Namun bagaimana bila data yang kita transfer itu sangat besar. 40 GB atau pun lebih. Anda yang membeli komputer baru dan ingin mentransfer file2 berharganya dari komputer yang lama akan membutuhkan cara yang lebih praktis dari transfer menggunakan usb flash drive. Caranya adalah menggunakan kabel LAN.

CANGKRIMAN

Cangkriman yaiku unen-unen kang rinacik ing tembung kang tumata, surasa utawa isine ngemu teges kang dudu dibadhe ( ditebak ). Cangkriman uga kasebut ‘badhean’ utawa ‘bedhekan’. Racikaning cangkriman ana kang dhapur ukara lumrah, ana kang sinawung ing tembang. Wujud lan dhapukaning cangkriman kabedakake: 1.        Cangkriman kang awujud wancahan Tuladhane: a.        Wiwawite lesbadhonge ( uwi dawa wite, tales amba godhonge ) b.       Pak bomba, pak lawa, pak piut ( tapak kebo amba, tapak ula dawa, tapak sapi ciyut ) c.        Pak boletus ( tapak kebo isi lele satus) d.       Nituk lersure ( nini ngantuk diseler susure ) e.        Kicak tekan ( kaki macak iket-iketan ) f.        Yu mahe rong ( yuyu omahe ngerong ) g.       Burnas kopen ( bubur panas kokopen ) h.       Surles penen ( susur teles pepenen ) i.         Karla ndheren ( mbakar tela sumendhe keren ) j.         Rang sinyu, muksitu ( jurang isi banyu, gumuk isi watu ) 2.        Cangkriman kang awuju

Unsur-Unsur Layar Microsoft Excel 2007

Unsur-unsur utama Layar Microsoft Excel 2007 1. Judul Judul menampilkan judul program dan dokumen aktif atau nama file dari lembar kerja yang aktif. 2. Office Button Berisi barisan perintah untuk pengoperasian Program yang standar misalnya membuat dokumen baru, membuka dokumen lama, menyimpan, mencetak dan mempublish dokumen. 3. Akses Cepat Toolbar (Quick Access Toolbar) Merupakan sarana yang disediakan Microsoft Excel untuk mempercepat akses berkomunikasi dengannya misalnya menyimpan, mencetak dan sebagainya Toolbar 4. Toolbar Merupakan deretan tool-tool (gambar-gambar) yang mewakili perintah dan berfungsi untuk mempermudah dan mengefisienkan pengoperasian program. 5. Help Bila kita ingin bertanya sesuatu, maka ketik pertanyaan anda pada tempat tersebut. Ms Excel akan memberikan alternatif jawaban terhadap pertanyaan yang dimaksud. 6. Lembar Kerja (Workbook) Baris ini berisikan informasi halaman, section, letak insertion point dan tombol pengendali. 7.Cell